Skip to content

Tentang PAMITA

PAMITA (Perhimpunan masyarakat Informasi Tapanuli) dibentuk berdasarkan kepedulian bersama badan pendiri melihat kurangnya terbangun komunikasi public dalam membicarakan masalah yang terjadi di masyarakat.

Para pendiri lembaga ini sebenarnya telah memulai aktifitasnya sejak tanggal 5 Juni 1999. Kemudian pada tanggal 12 Agustus 2000 didaftarkan sebagai badan hukum pada Notaris Hermin Sianipar SH dengan nama LEMBAGA RELAWAN PEDULI DANAU TOBA (LRPDT)

Pada awalnya lembaga kami memfokuskan perhatian terhadap masalah-masalah lingkungan, sehubungan dengan lokasi lembaga kami yang berada di kawasan Danau Toba. Namun dengan berkembangnya berbagai masalah berkaitan dengan masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut dan pertemuan dengan banyak pihak yang memiliki keprihatinan yang sama mendorong kami untuk mengembangkan fokus perhatian lembaga kepada masalah-masalah kemasyarakatan yang lebih meluas lagi disamping tentunya masalah lingkungan.

Pada awal April 2004 kami telah mengetahui fakta bahwa masalah narkoba dan HIV/AIDS telah menjadi suatu ancaman baru bagi kehidupan masyarakat di wilayah Kabupaten dimana kami tinggal. Oleh karena itu dalam rangka merespon masalah ini, dengan persetujuan seluruh Badan Pendiri Organisasi, dilakukan perubahan nama lembaga menjadi PERHIMPUNAN MASYARAKAT INFORMASI TAPANULI (PAMITA) dimana aktifitas utama adalah meliputi bidang Kesehatan, Pendidikan, Budaya, Lingkungan, Demokrasi, HAM, Gender

%d blogger menyukai ini: